Tuesday, July 1, 2014

Perjuanganmu adalah tanda cinta

Hari ini, Rabu 2 Juli 2014, Mungkin menjadi hari yang berat, setidaknya bagi engkau yang sedang ujian skripsi atau arya ilmiah (ataupun ujian lainnya, semisal jomblonya diri. Wewewe. :-) ). Itu semua adalah Perjuangan yang tak mudah. Ikhtiar yg penuh lelah. Namun, yakinlah, dengan semua itu kau akan punya sejarah. Setelah berlelah dalam berjuang; disitulah ada barakah, yg membuat hati makin sakinah. Itulah salah satu hasil dari sebuah pengorbanan.

Kapankah engkau akan merasakan nikmatnya sebuah pengorbanan jika kau tak pernah berkorban?

Apapun hasilnya, jika sudah diikhtiari semaksimal mungkin, maka itu akan menjadi kado terindah; gagalnya tak membuat hati resah, sebab tugas ikhtiar telah tertunaikan, dan berhasilnya pun tak mampu bikin sombong diri, sebab hasil baik adalah bonus dariNya atas indahnya ikhtiar yg kita usahakan. Jadi bukan ikhtiar yg menentukan, hanya ijinNyalah yg menentukan. Maka, dekati Dia selalu. Semoga Dia selalu memudahkan jalanmu.

Perjuangan & pengorbanan; adalah jalan yang indah. Ia sarana pembuktian iman dan cinta pada Rabbmu. Semakin kuat iman seseorang, semakin dahsyat ia mau berjuang. Semakin cinta seseorang semakin semangat ia berkorban. Nikmatialah proes perjuangan seru ini. Jangan lewatkan dengan berkerut dahi, tapi tataplah ia dg senyuman.  Selalu tersenyumlah, seceria mentari pagi ini. Mentari yg dengan senyumnya ia mampu hangatkan bumi.

Atas perjuanganmu hari ini, semoga menjadi tanda iman dan syukur serta cintamu padaNya. Tidak cukup hanya saat ini, namun selalu lakukanlah itu disetiap saat; hari ini, esok, lusa dan seterusnya hingga gapai ridhoNya.

#SelamatBERJUANG
SEMOGA ISTIQOMAH :-)

No comments: