Monday, November 11, 2013

Mendosa, langkah tercepat melupakan Allah



Dosa itu menutup hidayah. Makanya kalo ada anak susah banget dikasih tau, susah ditegur, bisa jadi karena kebanyakan dosa. Begitu pun untuk menghafal pelajaran, menghafal al-Quran dan lain-lain, terasa makin sulit. Gak lengket-lengket. Inilah pengalaman Imam Syafi’i, saat beliau begitu susah menghafal pelajaran, lalu beliau mengadu kepada gurunya. “kurangi maksiat” begitu solusi sang guru. Dan saat beliau ingat-ingat ternyata sebelum itu beliau talah melihat tumit seorang wanita yang tak halal baginya. (ingat! baru tumit)
Dosa itu bikin susah. Mau kemana-mana takut jika ada orang yang tau. Karena ciri-ciri dosa adalah malu jika orang lain mengetahuinya. So, dosa bener-bener bikin susah hidup. Bikin gak tenang. andai ada orang yang tau dosa-dosa kita, maka enggan kita untuk bergaul dengan mereka. Ya iya lah, kan malu. Makanya hati-hati dengan dosa, bisanya cuma menyusahkan. Ini baru ngadepin manusia, bagaimana saat jumpa dengan Allah, gak malu ta?
Dosa bikin hidup makin gelisah. Ini hasilnya jika kita berlaku dosa. Selalu terasa gelisah. Jadi, disamping susah, berbuat dosa juga bikin gelisah. Hidup jadi makin gak tenang. sumpek plus Galau.
Sekecil apapun dosa, tetaplah dosa. Tetap berefek bagi hati kita. ia bisa menutup hidayah, bikin hidup susah, juga bikin hidup makin gelisah. Dosa adalah langkah tercepat untuk melupakan Allah. Banggakah jika kita telah jauh dari Allah? Lalu kepada siapakah kita memohon perlindungan dari kejamnya sayatan api neraka? Kepada siapa lagi kita mengabdi jika Allah telah kita lupakan? Adakah kekuatan selain dariNya?
Makanya segera bersihkan dosa-dosa kita. sehingga hati ini bersih, mudah menerima kebaikan. Mudah menjemput hidayah Allah, sehingga semakin dekat dengan Allah. Orang hebat itu orang yang tau dengan dosa dirinya lalu membersihkannya.
Sepenuh cinta membersihkan hati

Berusaha menampar hati sendiri,
AZailani